Monday, July 15, 2019

KKN 09 UTM SIAP CERDASKAN SISWA SDN 1 DLEMMER DAN SDN 2 DLEMMER


KKN 09 UTM Memperkenalkan Metode Belajar Kekinian Pada Siswa Siswi SDN 1 Dlemer


BANGKALAN - Mencerdaskan kehidupan bangsa merupakan salah satu mandat yang tertuang dalam Undang-Undang Dasar 1945. Oleh karena itu, apabila kita memperoleh ilmu dari orang lain maka kita wajib menyalurkan ilmu itu kepada orang yang lainnya pula. Karena kecerdasan akan semakin baik apabila kita mampu mengedukasi orang lain. Berdasar pada latar belakang tersebut, KKN 09 UTM 2019 berkesempatan membagi pengalaman dengan metode pembelajaran untuk siswa-siswi sekolah dasar yang ada di SDN 1 Dlemer dan SDN 2 Dlemer.

Pada kesempatan ini, tim KKN 09 membagi anggotanya menjadi 5 kelas yang terdiri 3 anak dalam 1 kelas. Beberapa metode pembelajaran seperti, menyanyi, membaca, menghitung dan keterampilan saling dipadukan untuk bisa menghasilkan media pembelajaran yang seru dan tidak mudah membosankan. Banyak siswa-siswi sekolah dasar antusias menunggu tim KKN untuk mengajar karena dianggap beda lebih enjoy dalam memberikan materi pembelajaran kepada para murid. Bukan hanya siswa-siswi, guru yang ada disekolah dasar juga mendukung penuh media pembelajaran yang seru seiring dengan kurikulum 2013 mengenai tema dalam pembelajaran.

Meskipun dalam satu tim KKN 09 UTM 2019 tidak ada mahasiswa dari Fakultas Pendidikan, tetapi semua anggota tim selalu berupaya terbaik dalam memaksimalkan informasi dan video pembelajaran baik dari mahasiswa, dosen dan guru-guru sekolah dasar. Diharapkan apa yang telah diberikan oleh tim KKN 09 dapat berguna bagi kecerdasan generasi penerus bangsa ini. Dan penggunaan media pembelajaran kekinian yang dipadukan dengan materi akan membuat materi lebih mudah diterima siswa-siswi.






EmoticonEmoticon