Saturday, July 20, 2019

MALAM INAGURASI KKN 09 UTM



BANGKALAN - Malam inagurasi merupakan acara puncak dari serangkaian pesta rakyat dan persembahan program kerja kepada masyarakat desa Dlemer. Dalam acara malam inagurasi ini, tim KKN 09 mengajak serta siswa-siswi sekolah dasar yang ada di desa Dlemer. Beberapa penampilan ditampilkan dalam malam inagurasi seperti, tarian pokoke sholat, tarian kun anta, tarian ya jamalu, puisi ibu, sholawat, dll. Selain penampilan-penampilan dalam acara ini juga sebagai penyerahan hadiah serangkaian lomba tradisional dan ceramah akbar oleh KH. Mustain Husnan.

Malam inagurasi KKN 09 terbilang sangat sukses, hal ini dikarenakan dari 100 tamu undangan yang telah tim undang, ternyata pada saat pelaksanaan malam inagurasi lebih dari 100 tamu yang hadir. Dengan adanya malam inagurasi ini sangat disambut baik oleh masyarakat desa Dlemer. Mereka berujar bahwa melihat anak-anak mereka bisa tampil di khalayak umum membuat mereka bangga dan senang. Kepala sekolah SDN 1 Dlemer juga berharap kedepannya dengan acara-acara seperti malam inagurasi dalam meningkatkan kemampuan siswa-siswinya untuk
tampil didepan khalayak umum.

KKN 09 UTM berharap dengan adanya malam inagurasi dan pesta rakyat dapat mendekatkan tim KKN dengan masyarakat sekitar di desa Dlemer. Karena tujuan utama dari adanya kuliah kerja nyata ini adalah terjalinnya silaturahmi melalui pengabdian dengan program kerja yang disusun sesuai dengan lingkup desa Dlemer. KKN 09 juga berterimakasih kepada semua pihak, khususnya karang taruna yang selalu mendukung penuh kegiatan-kegiatan dari KKN 09 UTM 2019.






EmoticonEmoticon