Monday, July 22, 2019

PEMBUATAN PAPAN NAMA ARAH DESA DAN OBJEK VITAL SEBAGAI INFORMASI JALAN DESA



BANGKALAN - Papan nama arah desa merupakan suatu layanan informasi petunjuk lokasi titik vital desa dan arah menuju dusun-dusun yang ada disuatu desa. Pembuatan papan nama desa ini, dirasa sangat penting guna mendukung masyarakat yang mengunjungi desa Dlemer. Bukan hanya masyarakat sekitar, petunjuk arah desa ini juga akan mempermudah masyarakat luar desa yang baru mengungujungi desa Dlemer. Penempatan papan nama desa ini dipilih sangat strategis guna masyarakat melihat dengan mudah dengan jarak pandang yang sesuai.


Pembuatan papan nama arah desa ini meliputi, dusun karang, dusun grugghu, dusun asempeppek barat, dusun asempeppek barat, dusun tlagah, dusun gumantar, dusun maddungan, dusun bengkapoh dan rumah kepala desa Dlemer serta sekolah dasar di desa Dlemer. Pemilihan lokasi tersebut adalah berdasarkan informasi pemuda desa akan lokasi yang paling banyak didatangi oleh masyarakat desa. Hal ini dikarenakan di desa Dlemer banyak sekali ruas-ruas dan gang jalan yang bercabang sehingga membingungkan masyarakat yang baru pertama kali datang di desa Dlemer itu sendiri.


Dengan adanya papan nama arah desa ini, kepala desa berharap akan memudahkan masyarakat yang akan mengunjungi desa Dlemer kedepannya. Tim KKN 09 UTM juga berharap dengan asset yang ditinggalkan ini dapat diteruskan dan dirawat oleh pemuda desa Dlemer sehingga ada kelanjutan dan perbaikan fasilitas yang ada didesa.










EmoticonEmoticon